5 Bahan Berbahaya yang Ada dalam Kosmetik

5 Bahan Berbahaya yang Ada dalam Kosmetik

Bahan Berbahaya dalam Kosmetik


5 Bahan Berbahaya yang Ada dalam Kosmetik - Thepinkquestionmark. Dalam memilih kosmetik untuk wajah tentunya kita tidak bisa sembarang memilih karena terkadang terdapat bahan-bahan yang tidak cocok untuk kulit kita. Selain itu, kosmetik yang kita gunakan harus terhindar dari bahan-bahan yang berbahaya. Nah, apa saja sih bahan-bahan berbahaya yang bisa terkandung dalam kosmetik? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

5 Bahan Berbahaya yang Ada dalam Kosmetik

Terdapat 5 bahan kosmetik yang berbahaya untuk kulit dan tubuh lho, Prestisian!

1. Merkuri

Bahan Berbahaya dalam Kosmetik

Merkuri dikenal sebagai bahan pencerah, pemutih wajah dan anti aging. Kandungan merkuri dapat membuat tubuh menjadi keracunan karena kandungan tersebut dan bisa menyebabkan kematian.

Untuk menghindari bahan ini, pastikan Prestisian perhatikan kandungan yang terdapat dalam kosmetika. Hindari yang mengandung merkuri/mercurous chloride/calomel/mercuric/mercurio. Jika kosmetik tersebut tidak ada keterangan komposisinya, jangan digunakan juga. Siapa yang tahu produk tersebut tidak mengandung bahan berbahaya?

2. Timbal

Bahan Berbahaya dalam Kosmetik

Kandungan timbal dalam lipstik semula dianggap isu semata, tetapi pengujian lipstik yang dilakukan FDA berkata lain. Dari 100 lipstik yang diuji, seluruhnya mengandung timbal yang tidak sedikit jumlahnya. Tentunya kita gak ingin ya menggunakan kosmetik yang mengandung timbal, apalagi diketahui timbal dapat mematikan.

3. Bakteri

Bahan Berbahaya dalam Kosmetik

Bakteria biasanya ditemukan pada maskara yang sudah terlalu lama dari batas penggunaan. Bakteri ini tidak serta merta berada di maskara tetapi biasanya pindah dari mata melalui sikat maskara. Suhu panas akan menurunkan kualitas pengawet yang digunakan dalam maskara (biasanya dibuat untuk 3 bulan pemakaian). Pengawet ini digunakan untuk mencegah bakteri berkembang biak dalam produk maskara.

4. Formaldehyde

Bahan Berbahaya dalam Kosmetik

Beberapa produk pelurus rambut memiliki kandungan formaldehyde atau yang di Indonesia dikenal dengan sebutan Formalin. Formalin termasuk kandungan yang karsinogen atau dapat menyebabkan kanker. Sebenarnya kandungan formalin ini terhitung sedikit dan seharusnya tidak masalah jika kamu menggunakannya beberapa kali saja dalam satu tahun, tetapi jika terlalu sering dapat berbahaya bagi tubuh terutama bagi penata rambut.

5. Mineral

Bahan Berbahaya dalam Kosmetik

Mineral seperti mika seringkali dalam bentuk bubuk yang terkandung dalam kosmetik dan mudah terhirup. Mika ini dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi paru-paru.


Itu dia lima bahan berbahaya yang bisa terkandung dalam produk kecantikan yang perlu kamu hindari dan perhatikan agar tidak menyebabkan masalah kesehatan di masa yang akan mendatang.

Oh ya, berbicara dunia perempuan tentunya tidak jauh dari hal yang cantik dan lucu seperti bunga dan kue yang lucu-lucu dekorasinya. Kamu bisa mendapatkan keduanya dengan mudah lho, Prestisian! Cukup kunjungi Toko Bunga Jakarta dan kamu tinggal menunggu barang sampai di tujuan yang kamu inginkan, tanpa perlu keluar rumah! Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta sekarang!😉


Sumber:


Comments