Ini Dia Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat

Ini Dia Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat!


Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat

Ini Dia Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat - Thepinkquestionmark. Jerawat mungkin tidak asing bagi sebagian besar orang. Termasuk dermatologist. Yap! Dermatologist yang ahli seputar pengetahuan tentang kulit. Tidakah kalian bertanya-tanya bagaimana kalau dermatologist terserang jerawat? Yuk, intip tips dermatologist hilangkan jerawat!

Ini Dia Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghilangkan jerawat a la dermatologist lho!


1. Cek Produk yang Kamu Gunakan

Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat

Cek komposisi produk yang kamu gunakan. Apakah mengandung bahan kimia yang membuat timbul jerawat di wajahmu. Pastikan juga tidak ada bahan yang mengandung minyak dalam porsi yang banyak.


2. Jangan Memencet Jerawat

Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat

Seperti yang sudah kamu ketahui kalau tanganmu banyak mengandung bakteri, sehingga memencet/memecahkan jerawat bukan hal yang baik dilakukan. Hal tersebut hanya akan membuat jerawat semakin tersebar dan meninggalkan bekas di kemudian hari.


3. Mengganti Pembersih Wajah

Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat

Bukan hal yang tepat ketika berjerawat menggunakan produk berbahan scrub. Gunakan pembersih wajah yang mengandung Asam Salisilat (Salicylic Acid) atau Benzoyl Peroxide yang mengandung anti bakteri dan dapat membersihkan pori-pori di wajah.

4. Mengganti Produk Perawatan Rambut

Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat

Produk perawatan rambutmu bisa menjadi pemicu munculnya jerawat. Misalnya saja, produk yang mengandung Argan Oil bisa saja menjadi pemicunya. Kemudian minyak ini akan menempel di bantal yang biasa kamu gunakan untuk tidur dan akan menempel di wajah sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat. Usahakan sebelum tidur bersihkan rambutmu dan ganti sarung bantal sesering mungkin agar tidak ada minyak yang menempel sehingga menimbulkan jerawat. Jika memungkinkan jangan sampai rambut menempel di wajah ya, Prestisian!

5. Mengubah Menu Diet

Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat

Supaya tidak sering terserang jerawat, kamu bisa mengubah menu dietmu dengan cara mengurangi konsumsi junk food dan susu skim dalam jumlah banyak.

6. Banyak Olahraga

Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat

Agar jerawatmu tidak semakin menjadi-jadi, usahakan perbanyak olahraga dan makan buah-buahan yang bisa mengurangi jerawatmu secara berangsur-angsur.

7. Bersihkan Ponselmu

Cara Dermatologist Sembuhkan Jerawat

Ponsel merupakan benda yang lebih kotor daripada toilet umum dan bisa menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan ponselmu dengan alkohol rutin untuk mencegah bakteri di ponsel berpindah ke wajahmu.


Itu dia Prestisian tips dermatologist yang bisa menyembuhkan jerawatmu. Tertarik mencobanya kan?

Oh ya, ngomongin soal dunia perempuan yang tentunya suka hal-hal yang cantik dan lucu-lucu. Nah, Prestisian bisa mendapatkan semua bunga dan kue-kue yang cantik dan lucu-lucu ini dengan cukup klik Toko Bunga Jakarta. Prestisian gak perlu keluar rumah untuk ke tokonya, mudah dan praktis pokoknya! Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta sekarang!😉


Sumber:

Comments