Komedo Putih? Ini Cara untuk Menghilangkannya!

Komedo Putih? Ini Cara untuk Menghilangkannya!

Menghilangkan Komedo Putih

Komedo Putih? Ini Cara untuk Menghilangkannya! - Thepinkquestionmark. Sebal gak sih lihat komedo banyak bersemayam di wajah, apalagi bagian T-Zone. Komedo baik hitam maupun yang putih semua menyebabkan jerawat, yang tentunya bikin risih kalau sudah berjerawat.

Komedo Putih? Ini Cara untuk Menghilangkannya!

Beberapa tips di bawah ini diberikan untuk para Prestisian yang ingin menghilangkan komedo putih. Yuk, simak pembahasannya!

1. Pergi ke Tenaga Profesional

Menghilangkan Komedo Putih

Komedo putih memang agak sulit untuk dihilangkan. Supaya komedo tersebut hilang dan tentunya tidak meninggalkan bekas dan rasa sakit yang tidak kita harapkan, sebaiknya kamu berkunjung ke tenaga profesional yang biasanya terdapat di klinik kecantikan resmi. Mereka biasanya lebih tahu apa yang baik untuk wajahmu.

2. Gunakan Acne Spot Gel

Menghilangkan Komedo Putih

Kamu bisa menggunakan acne gel yang mengandung Benzoyl Peroxide atau Salicylic Acid. Salicylic Acid membantu membuka pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Sedangkan Benzoyl Peroxide membantu membunuh bakteri dengan cepat sehingga penyembuhan jerawat tidak memakan waktu lama.

3.  Pakai Tea Tree Oil

Menghilangkan Komedo Putih

Tea tree oil membantumu menghilangkan komedo putih karena mengandung anti bakteri. Beberapa riset menunjukan bahwa tea tree oil sama ampuhnya dengan Benzoyl Peroxide dalam mengobati jerawat.

4. Obat Topikal

Menghilangkan Komedo Putih

Obat topikal yang biasanya berbentuk krim atau gel merupakan obat ampuh untuk menghilangkan komedo putih sekaligus jerawat. Retinoid yang mengandung Vitamin A sangat bagus untuk memperbaharui sel kulit mati dan mengandung anti-oksidan.

5. Witch Hazel

Menghilangkan Komedo Putih

Bahan alami ini mengandung pH asam yang sangat bagus untuk dijadikan toner. Bermanfaat untuk mengencangkan kulit, meringankan kulit yang meradang, mengobati jerawat dan mengatasi minyak berlebih. Untuk menghilangkan komedo putih kamu bisa membasahi kapas dengan Witch Hazel kemudian oleskan di seluruh wajah dua kali sehari.

6. Pencegahan

Menghilangkan Komedo Putih

Terakhir, untuk mencegah agar komedo putih gak balik lagi, kamu harus membersihkan wajah secara rutin dan tuntas dan menggunakan obat topikal yang diresepkan.


Itu dia beberapa tips supaya Prestisian tidak diserang komedo putih yang membandel.

Oh ya, Prestisian tentunya tahu dong kalau dunia perempuan suka yang indah dan cantik. Termasuk bunga dong. Nah, untuk beli bunga yang cantik-cantik, Prestisian tidak perlu repot-repot ke toko lagi, cukup kunjungi Toko Bunga Jakarta. Mudah dan praktis! Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta sekarang!

Sumber:

Comments