Kebiasaan Ini Harus Kamu Ikuti agar Terhindar dari Jerawat

Kebiasaan Ini Harus Kamu Ikuti agar Terhindar dari Jerawat!


Kebiasaan agar Terhindar Jerawat

Kebiasaan Ini Harus Kamu Ikuti agar Terhindar dari Jerawat - Thepinkquestionmark. Jerawat tentunya membuat kita sebal ya, Prestisian. Apalagi kalau tumbuh di wajah dan dalam jumlah banyak! Aaah! Gak banget deh. Selain membuat kita gak pede, juga membuat kita dianggap tidak bisa merawat diri. Kamu gak mau kan diserang jerawat? Yuk, ikuti kebiasaan di bawah ini agar wajahmu terhindar dari jerawat.

Kebiasaan Ini Harus Kamu Ikuti agar Terhindar dari Jerawat

Terdapat 7 Kebiasaan yang harus kamu ikuti supaya jerawat gak balik lagi!


1. Tidak Pernah Lupa Cuci Muka

Kebiasaan agar Terhindar Jerawat

Pilih produk yang aman untuk kulit berjerawat, dapat mengurangi produksi minyak berlebih, membersihkan kotoran di wajah serta dapat meningkatkan kesehatan kulitmu. Jangan lupa untuk membersihkan wajah setiap malam apalagi sebelum tidur agar wajah terhindar dari jerawat.

2. Membersihkan Smartphone

Kebiasaan agar Terhindar Jerawat

Tahukah smartphone yang kalian gunakan lebih kotor daripada toilet umum? Bakteri yang menempel di smartphone bisa berpindah ke wajahmu dan menyebabkan jerawat. Semenit saja menempel di pipimu bakteri akan berkembang biak dan menyebabkan infeksi juga jerawat.

Untuk itu, bersihkan secara rutin smartphone-mu dengan alkohol ya, Prestisian!

3. Jangan Menyentuh Wajah

Kebiasaan agar Terhindar Jerawat

Tentunya kamu sudah tahu ya kalau tanganmu tidak sepenuhnya bersih seperti yang terlihat. Terlalu sering menyentuh wajahmu akan membuat bakteri di tangan berpindah ke wajah dan menyebabkan jerawat.

4. Mengganti Sarung Bantal secara Rutin

Kebiasaan agar Terhindar Jerawat

Sarung bantal yang jarang dicuci bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab jerawat di wajahmu. Setidaknya ganti sarung bantalmu setiap 3 hari sekali. Kalau bisa dengan yang berbahan halus.

5. Jangan Memencet dan Menggaruk Jerawat

Kebiasaan agar Terhindar Jerawat

Tanganmu mengandung bakteri sehingga memencet atau menggaruk jerawat tidak akan menyelesaikan masalah. Justru akan membantu jerawat semakin menyebar di wajahmu. Oleh karena itu, jangan pernah menyentuh dan menggaruk jerawat ya!

6. Menjaga Berat Badan

Kebiasaan agar Terhindar Jerawat

Berat badan yang berlebih tidak hanya mengundang penyakit mematikan seperti jantung, tetapi juga jerawat. Untuk itu penting menjaga berat badan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat, olahraga dan istirahat yang cukup.

7. Mencuci Rambut secara Rutin

Kebiasaan agar Terhindar Jerawat

Minyak diproduksi oleh kulit kepala kita agar rambut tidak kering. Tetapi minyak yang berlebih bisa menyebabkan jerawat terutama di sekitar garis rambut dekat dahi. Oleh karena itu penting untuk membersihkan rambutmu secara rutin agar minyak dan kotoran di rambut tidak berpindah ke wajah dan menyebabkan jerawat.


Bagaimana Prestisian? Siap menerapkan tips di atas agar terhindar dari jerawat? 

Oh ya, Prestisian sudah tahu belum kalau membeli bunga yang cantik-cantik tidak perlu keluar rumah lagi? Cukup klik Toko Bunga Jakarta dan pilih berbagai macam bunga yang Prestisian sukai! Mudah dan praktis! Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta sekarang!


Sumber:
https://www.rd.com/health/beauty/prevent-acne/

Comments