Sst! Kebiasaan Tidurmu Ini Akan Merusak Rambutmu!

Sst! Kebiasaan Tidurmu Ini Akan Merusak Rambutmu!

kebiasaan tidur merusak rambut

Sst! Kebiasaan Tidurmu Ini Akan Merusak Rambutmu! - Thepinkquestionmark. Rambut singa ketika bangun tidur memang menyebalkan ya, Prestisian. Bahkan kadang rambut seperti ini sulit sekali untuk diatur karena biasanya kusut. Tapi menguncir rambut ketika tidur dengan harapan bangun tidur tanpa rambut singa juga bukan solusi yang bagus lho.

Selain menguncir rambut, masih banyak terdapat beberapa kebiasaan tidur kita yang membuat rambut rusak. Apa saja ya, Prestisian?

Sst! Kebiasaan Tidurmu Ini Akan Merusak Rambutmu!

Ternyata terdapat 6 kebiasaan tidurmu yang membuat rambut rusak lho, Prestisian!


1. Tidur dengan Rambut Basah

kebiasaan tidur merusak rambut

Rambut dalam keadaan basah memang sangat rapuh. Tidur saat rambut masih basah membuat rambutmu cepat rusak dan bercabang. Tidak hanya itu, rambutmu juga akan menjadi kasar dan sangat kering.

2. Mengikat Rambutmu dengan Kencang

kebiasaan tidur merusak rambut

Kamu pasti kesal bangun dengan rambut singa yang susah diatur, tetapi dikuncir dengan kencang bukan solusi. Kamu bisa mencoba mengepang rambutmu agar saat bangun, rambut tidak terlalu berantakan. Tetapi jangan terlalu kuat ya, Prestisian, karena akan membuat rambut mudah patah.

3. Tidak Menyisir Rambut Sebelum Tidur

kebiasaan tidur merusak rambut

Menyisir rambut sebelum tidur diklaim dapat membuat rambut lebih sehat karena kulit kepala kita memproduksi minyak yang mana akan membantu pertumbuhan rambut jika terdistribusi dengan baik di setiap helai rambut.

4. Menggunakan Sarung Bantal dari Sutra

kebiasaan tidur merusak rambut

Ok ini kedengarannya terlalu mewah dan berlebihan ya, tapi untuk kamu yang punya rezeki berlebih bisa dicoba, karena dengan menggunakan bahan dari sutra akan membuat rambutmu tidak kusut dibanding menggunakan bahan katun yang lebih kasar.

5. Kamu Melewatkan Perawatan Lebih

kebiasaan tidur merusak rambut

Tidak, kamu tidak harus ke salon. Cukup menggunakan conditioner/minyak kelapa untuk rambut yang lebih lembab dan halus ketika bangun tidur. 

6. Tidur dengan Hairspray

kebiasaan tidur merusak rambut

Maksudku di sini adalah ketika kamu habis mengaplikasikan hairspray di rambutmu pagi hari dan masih tersisa hairspray sebelum tidur, hal ini akan membuat rambutmu kering di pagi hari. Jangan dicuci, karena tidur dengan rambut basah juga tidak baik. Kamu hanya perlu mengaplikasikan conditioner tanpa bilas sebelum tidur.


Itu dia, Prestisian beberapa hal yang bisa merusak rambutmu ketika tidur.

Dunia perempuan memang dikelilingi hal yang cantik ya, termasuk bunga-bunga. Nah bagi Prestisian yang ingin beli bunga, saat ini bisa lebih praktis dan mudah dengan cara mengunjungi Toko Bunga Jakarta! Prestisian hanya perlu duduk manis dan menunggu bunga sampai di tangan Prestisian. Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta sekarang!


Sumber:
https://www.rd.com/health/beauty/nighttime-hair-tips///#card-1/

Comments