Kesalahan yang Ada Dalam Keramas, Salah Satunya Kamu Pasti Lakukan!

Kesalahan yang Ada Dalam Keramas, Salah Satunya Kamu Pasti Lakukan!

Kesalahan dalam Keramas

Kesalahan yang Ada Dalam Keramas, Salah Satunya Kamu Pasti Lakukan! - Thepinkquestionmark. Keramas atau mencuci rambut memang bertujuan agar rambut menjadi bersih dan sehat. Tapi tahukah Prestisian jika keramas pun kita tidak boleh asal, karena bisa jadi akan merusak rambutmu. Apa saja ya kira-kira kesalahan dalam keramas yang bisa merusak rambutmu? Yuk, simak poin-poinnya di bawah ini yang telah dilansir dari Reader's Digest.

Kesalahan yang Ada Dalam Keramas, Salah Satunya Kamu Pasti Lakukan!

Di bawah ini terdapat 7 kesalahan yang mungkin kamu lakukan dalam keramas tanpa kamu sadari.

1. Salah Pilih Sampo

Kesalahan dalam Keramas

Tentunya kamu pernah melakukan kesalahan ini. Entah karena membeli sampo karena wanginya, harganya atau karena ada hadiahnya. Oke alasan yang terakhir memang terdengar konyol, tapi pasti ada yang membeli karena alasan tersebut. 

Sampo yang salah akan membuat rambutmu yang sudah kering menjadi makin kering atau yang tipis menjadi semakin tipis. Untuk rambut kering sebaiknya kamu memilih sampo yang memiliki kandungan melembabkan dan melembutkan rambut. Sedangkan rambut tipis sebaiknya memilih sampo yang memiliki banyak kandungan protein agar rambut tebal.

Tidak ada salahnya kamu bertanya pada hair stylist langgananmu sampo apa yang cocok untuk tipe rambutmu.

2. Kamu Tidak Menyisir Rambut Sebelum Keramas

Kesalahan dalam Keramas

Prestisian tahu tidak sih, jika menyisir rambut akan mencegah rambutmu kusut saat dikeramas. Untuk itu usahakan sebelum keramas kamu menyisir rambutmu dulu ya, Prestisian.

3. Aplikasikan Sampo di Akar Terlebih Dahulu

Kesalahan dalam Keramas

Akar rambut menjadi bagian yang paling kotor, sehingga ada baiknya kamu memulai keramas dari akar rambut dahulu baru ke bagian batang sampai ujung rambut yang mana merupakan bagain paling kering.

4. Mengumpulkan Rambut di Atas Kepala

Kesalahan dalam Keramas

Kamu pasti biasanya suka keramas dimana rambut semua ditaruh di atas kepala, tetapi justru hal itu malah membuat rambutmu kusut nantinya. Ketika keramas sebaiknya biarkan rambutmu jatuh sebagaimana mestinya agar tidak kusut dan lembut.

5. Kandungan Sampo yang Keras untuk Rambut

Kesalahan dalam Keramas

Sodium lauryl sulfate, sodium laureth sulfate, synthetic fragrances, amonia dan bleach merupakan bahan-bahan kimia yang biasanya ada di sampo yang dapat merusak minyak alami pada rambut, membuat rambut patah dan bercabang, merusak kulit kepala dan menghilangkan warna rambut.

6. Pemakaian Conditioner Rambut yang Salah

Kesalahan dalam Keramas

Sebenarnya kamu tidak perlu memakai conditioner di seluruh kepala. Cukup mulai dari batang rambut sampai ke ujung rambut. Apalagi ujung rambut merupakan bagian yang paling kering dan butuh perawatan lebih.

7. Keramas Terlalu Sering

Kesalahan dalam Keramas

Untuk keramas biasanya disesuaikan dengan tipe rambut. Tipe rambut berminyak mungkin butuh keramas setiap hari, sedangkan rambut yang normal mungkin 2 sampai 3 kali seminggu cukup. Tetapi berbeda dengan rambut kering dan rusak, cukup sekali seminggu. 



Itulah tadi beberapa kesalahan dalam keramas yang pastinya pernah kalian lakukan ya, Prestisian.

Ngomongin soal dunia kecantikan, sekarang beli bunga dan kue yang cantik-cantik dan menarik cukup pesan online lho! Kalian cukup kunjungi Toko Bunga Jakarta dan langsung bisa pilih beragam bunga dan kue yang cantik dan pastinya fresh! Tidak lupa Toko Bunga Jakarta juga selalu memberikan diskon lho! Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta sekarang!😉



Comments