Yuk, Lihat Konsep Kecantikan di Indonesia Sejak Dulu!

Yuk, Lihat Konsep Kecantikan di Indonesia Sejak Dulu!

Konsep Kecantikan di Indonesia

Yuk, Lihat Konsep Kecantikan di Indonesia Sejak Dulu! - Thepinkquestionmark. Hai, Prestisian! Seperti yang telah kita ketahui semua kalau konsep kecantikan yang ada di Indonesia semakin beragam dan tergantung pada persepsi diri masing-masing.  Tapi seperti apa sih konsep kecantikan yang berlaku pada zaman dulu di Indonesia? Yuk, intip pembahasannya di bawah ini!

Yuk, Lihat Tren Kecantikan di Indonesia Sejak Dulu!

Tren cantik konsepnya telah tertulis dalam kisah Ramayana lho, Prestisian!

1. Konsep Kecantikan Telah dituangkan dalam Kisah Ramayana

Konsep Kecantikan di Indonesia

Konsep kecantikan telah ada sejak zaman Jawa Kuno yang dituliskan dalam kisah Ramayana. Dikatakan standar kecantikan saat itu mengikuti penggambaran Sinta, istri Rama. Sinta digambarkan perempuan yang berakhlak mulia dan kulitnya bersinar layaknya bulan.

2. Konsep Kecantikan pada Masa Kolonial

Konsep Kecantikan di Indonesia

Pada era kolonial, konsep kecantikan di Indonesia mengikuti tren di negeri penjajah yang turut dibawa ke Indonesia, termasuk produk kecantikan yang turut diperdagangkan di Indonesia, seperti misalnya sabun Palmolive yang iklannya banyak tersebar di media massa seperti koran di tahun 1920-an sampai 1930-an.

Konsep Kecantikan di Indonesia


Hal yang sama juga terjadi ketika Jepang menjajah Indonesia. Pada masa itu, standar kecantikan adalah seperti yang tergambarkan oleh figur perempuan Jepang dengan kulit putih dan ciri fisik mereka.

Konsep Kecantikan di Indonesia


3. Setelah Kemerdekaan

KonsepKecantikan di Indonesia

Setelah penjajah pergi dari tanah Indonesia, semakin banyak produk kecantikan yang beredar di Indonesia. Persebaran ini dimulai sejak tahun 1970. Kalau kalian tahu produk Kelly Pearl Cream, produk ini sudah beredar sejak tahun 1976 lho, Prestisian.Termasuk Lux yang mulai banyak beredar di pasaran pada masa itu.
Konsep Kecantikan di Indonesia
Di masa ini pula, brand lokal seperti Viva, Sari Ayu dan Mustika Ratu mengambil pasar dengan menawarkan standar kecantikan wanita Indonesia. Tetapi pada saat ini pula muncul Vaseline dan Nivea sehingga standar kecantikan dengan kulit putih masih menjadi juaranya.

4. Tahun 1990-an

Konsep Kecantikan di Indonesia

Pada tahun 1990-an konsep kecantikan sedikit bergeser dari kulit putih a la orang Barat menjadi kuning langsat yang merupakan kulit asli orang Indonesia. Tetapi beberapa perempuan masih menganggap kulit yang eksotis itu bukan hitam manis/cokelat atau kuning langsat, melainkan putih a la orang Barat.


5. Zaman Modern

Konsep Kecantikan di Indonesia

Saat ini di Indonesia konsep kecantikan sudah tidak terpaku dengan kulit putih ala Barat tetapi mulai embrace warna kulit yang dimiliki masing-masing individu. Mereka lebih terfokus bagaimana caranya untuk merawat kulit agar sehat, bercahaya dan tetap cantik.


Nah itu dia konsep kecantikan yang ada di Indonesia sejak dulu, Prestisian. Pasti beberapa di antaranya Prestisian baru tahu nih.

Oh ya, ngomong-ngomong soal dunia perempuan yang tidak jauh dari hal yang cantik, termasuk bunga dong yaa. Nah, sekarang beli bunga yang cantik dan segar gak perlu repot ke tokonya, Prestisian cukup klik Toko Bunga Jakarta dan tinggal menunggu bunga sampai di tempat tujuan yang Prestisian inginkan. Mudah dan praktis pokoknya! Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta sekarang!


Sumber:

Comments