Makanan Ini Bisa Sembuhkan Tetapi Juga Perburuk Jerawat, Lho!

Makanan Ini Bisa Sembuhkan Tetapi Juga Perburuk Jerawat, Lho!


Makanan Sembuhkan Jerawat

Makanan Ini Bisa Sembuhkan Tetapi Juga Perburuk Jerawat, Lho! - Thepinkquestionmark. Prestisian tahu gak sih kalau jerawat tidak hanya karena debu dan kotoran dari luar, tetapi juga bisa dipicu oleh makanan yang kita makan. Nah, untuk menghindari diri dari jerawat, ada baiknya kita memilah makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Di artikel kali ini, akan dibahas makanan yang baik untuk melawan jerawat dan yang akan memperburuk jerawatmu.

Makanan Ini Bisa Sembuhkan Tetapi Juga Perburuk Jerawat, Lho!

Dari 6 makanan ini ada yang menyembuhkan dan memperburuk jerawat lho! Apa saja ya?

1. Sayuran dan Buah yang Kaya Anti-Oksidan

Makanan Sembuhkan Jerawat

Jika kamu sehat, kulitmu akan mencerminkannya. Maka dari itu sangat perlu mengonsumsi sayuran dan buah yang kaya akan anti-oksidan terutama karena manfaatnya untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas diketahui dapat membuat penuaan dini dan termasuk jerawat.

2. Lemak Ikan sebagai Anti-Peradangan

Makanan Sembuhkan Jerawat

Sarden, salmon dan tuna mengandung Omega 3 yag dibutuhkan untuk tubuh. Asam lemak yang terdapat dalam ikan akan membantu regenerasi sel sehingga membuat kulit lebih baik. Sebuah studi di tahun 2012, orang yang mengonsumsi minyak ikan memiliki kulit yang lebih baik dari sebelumnya, bahkan yang memiliki jerawat yang parah. hal ini diketahui karena minyak ikan diklaim memiliki kandungan yang bersifat anti peradangan.

3. Kacang Mede yang Menyembuhkan Jerawat

Makanan Sembuhkan Jerawat

Banyak orang bilang semua kacang bikin jerawat, tetapi tidak semua kok. Satu ons kacang mede mengandung zinc yang dibutuhkan untuk tubuh. Penelitian membuktikan jika rendahnya kandungan mineral dalam darah menyebabkan jerawat parah, hal ini bisa terjadi karena tubuh kekurangan zinc yang memiliki anti-peradangan dan dapat meningkatkan imun dalam tubuh.

4. Karbohidrat Menyebabkan Jerawat

Makanan Sembuhkan Jerawat

Snack yang terbuat dari tepung seperti kukis, kue, biskuit, roti tawar putih dan sebagainya mengandung karbohidrat tinggi dan tambahan gula. Penelitian membuktikan bahwa jerawat pada masa sekarang kebanyakan dipengaruhi oleh makanan yang mengandung gula yang tinggi. Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi juga meningkatkan kadar insulin yang kemudian menyebabkan jerawat. 

5. Susu yang Menyebabkan Jerawat

Makanan Sembuhkan Jerawat

Produk susu yang dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan jerawat terutama bagi mereka yang sering mengonsumsinya. Hal ini tentu tergantung kepada masing-masing individu, karena beberapa orang sudah menghilangkan produk susu dalam menu diet mereka tetapi tidak ada perubahan yang terjadi pada wajah dan jerawat mereka.

6. Lemak Jenuh Penyebab Jerawat

Makanan Sembuhkan Jerawat

Burger, ayam goreng dan makanan fast food lainnya mengandung lemak jenuh yang tinggi. Penelitian membuktikan bahwa orang yang sering mengonsumsi makanan dengan lemak jenuh yang tinggi memiliki jerawat yang parah. 


Nah, itu dia Prestisian makanan yang perlu kamu konsumsi dan beberapa yang perlu dihindari agar wajahmu tidak berjerawat.

Oh ya, Prestisian sudah tahu belum kalau membeli kado untuk orang terkasih tidak perlu keluar rumah lagi. Cukup kunjungi Toko Bunga Jakarta, kalian akan diberikan beragam pilihan yang cantik, lucu dan menarik. Pokoknya pas banget untuk hadiah! Tunggu apa lagi? Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta sekarang!😉


Sumber:

Comments