10 Rahasia Hair Stylist yang Gak Bakal Dikasih Tahu ke Kamu

10 Rahasia Hair Stylist yang Gak Bakal Dikasih Tahu ke Kamu

Rahasia Hair Stylist


10 Rahasia Hair Stylist yang Gak Bakal Dikasih Tahu ke Kamu - Thepinkquestionmark. Dalam dunia kecantikan tentunya memiliki fakta menarik yang Prestisian kebanyakan belum mengetahuinya. Nah, di artikel kali ini akan dibahas rahasia dari seorang hair stylist yang tentunya gak bakal dikasih tau ke kamu secara blak-blakan yang telah dilansir dari Reader's Digest.

10 Rahasia Hair Stylist yang Gak Bakal Dikasih Tahu ke Kamu

Berikut ini beberapa rahasia hair stylist yang mungkin gak kamu tahu!


1. Klien yang Paling Ditakuti adalah yang bilang "Terserah Mau Diapain Aja"

Rahasia Hair Stylist

Cewek emang suka bilang terserah, kata-kata ini terkadang bisa jadi malapetaka buat orang yang mendengarnya. Tidak terkecuali hair stylist. Kata-kata terserah atau "aku cocok kok sama gaya rambut apa aja", percayalah maknanya tidak demikian.

2. Kata "Bleach" Biasanya Tidak Disukai Kebanyakan Klien

Rahasia Hair Stylist

Untuk antisipasi hal ini, ketika ingin mengaplikasikan produk "bleach"/bleaching biasanya hair stylistmu akan bilang "lightener" atau "decolorizer" yang mengacu pada mengangkat warna gelap rambutmu. Ya, intinya sama aja sih. Kalau orang Indonesia bilang di-bleaching.

3. Ada Aturan yang Para Klien Harus Tahu

Rahasia Hair Stylist

Biasanya hair stylist-mu akan sangat sibuk di hari Sabtu berkenaan dengan hari libur dan tentunya banyak klien yang datang, sehingga jika kamu ingin membuat janjian pertama kali sangat dianjurkan untuk tidak memilih hari Sabtu. Hal ini karena ketika sangat sibuk, hair stylist tidak akan bisa memberikan pelayanan dan perhatian penuh dan maksimal padamu.

4. Tanya Diskon

Rahasia Hair Stylist

Tanyakan di salon langgananmu, apakah mereka ada diskon untuk potong rambut, pewarnaan rambut atau malah kombinasi keduanya. Lumayan kan kalau ada diskon kombinasi.

5. Rambut Tipis Tidak Harus Pendek

Rahasia Hair Stylist

Hal ini juga aku alami. Ibuku selalu minta agar aku potong pendek saja karena rambutku tipis. Justru rambut tipis tidak harus selalu pendek lho. Kamu bisa mencoba stacked bob supaya penampilan lebih memukau.

6. Keringkan Rambut Sebelum Memakai Pengeriting atau Pelurus Rambut

Rahasia Hair Stylist

Rambut yang masih basah dan lembab bertemu dengan pengeriting atau pelurus rambut akan membuat rambut menjadi rusak.

7. Cuci Rambut di Malam Sebelum Melakukan Penataan Rambut

Rahasia Hair Stylist

Ketika kamu ingin menghadiri kondangan biasanya kamu akan menyewa jasa hair stylist untuk menata rambutmu secantik mungkin. Nah, ada baiknya kamu keramas malam sebelumnya agar lebih mudah ditata.

8. Datang 5 Menit Lebih Awal

Rahasia Hair Stylist

Sebaiknya jika kamu telah membuat janji dengan hair stylist-mu, kamu harus menghargai waktu yang telah dijanjikan. Jangan mentang-mentang kamu membayar tapi kamu seenaknya sendiri. Setidaknya datang 5 menit lebih awal dari jadwal yang telah dijanjikan.

9. Jangan Memaksa

Rahasia Hair Stylist

Jika ternyata hair stylist-mu sudah penuh janji dengan klien yang lain, jangan pernah memaksa untuk memasukan namamu dalam daftar janji. Pekerjaan mereka tentunya tidak secepat membalikan telapak tangan dan tentunya tiap klien, termasuk kamu tidak ingin hasilnya tidak maksimal.

10. Ada Harga, Ada Rupa

Rahasia Hair Stylist

Kamu ingin hasil yang maksimal tetapi dengan harga semurah mungkin, sebaiknya kamu lakukan sendiri di rumah dengan berbagai konsekuensi seperti misalnya mengecat rambut. Para hair stylist bekerja untuk dibayar juga, bukan sebagai tenaga sukarela.


Itu dia, Prestisian yang biasanya para hair stylist tidak pernah beritahukan ke para kliennya. Mudah-mudahan kalian mengerti ya, dan lebih memanusiakan hair stylist.

Oh ya, membicarakan soal dunia perempuan yang tentunya menyukai hal yang indah dan menarik, aku mau memperkenalkan ke Prestisian semua Toko Bunga Jakarta. Di Toko Bunga Jakarta ini, kalian bisa beli bunga yang indah dan segar serta kue-kue yang menarik, tentunya sangat cocok untuk hadiah orang terkasih. Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta sekarang!


Comments